Rabu, 18 Mei 2016

Pemuda Muhammadiyah Enrekang Utus Kadernya Untuk Ikut UP GRADING DA'I


UP GRADING DA'I yang digelar oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan dipusatkan di Hotel Syariah Atiqah Pinrang dengan panitia lokal berasal dari PD Pemuda Muhammadiyah Pinrang. Kegiatan Tersebut dilakansanakan 14 - 15 Mei 2016.

Nama-nama kader Pemuda Muhammadiyah Enrekang yang diutus oleh PD PM Enrekang yaitu ; Juliadi, Muh. Hamka, Syamsumarlin dan Ilham Kamba.

Menyambut bulan suci Ramdahan 1437 H, Pemuda Muhammadiyah Pinrang menegaskan komitmennya untuk mengisi bulan turunnya Lailatul Qadr itu dengan menyebar Da’i muda di daerah tersebut.

Tuah dari kesuksesan menjadi tuan rumah pelaksanaan upgrading da’i Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan regional Ajatappareng plus menjadi landsannya. Diikuti oleh PD PM Pinrang, PD PM Pare-pare, PD PM Sidrap, dan PD PM Enrekang, acara itu terlaksana di hotel Syariah Atiqa Pinrang, 14-15 Mei 2016 lalu.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pinrang, Munir Amir menyampaikan bahwa melalui upgrading da’i pihaknya kini telah memiliki banyak Da’i muda yang siap untuk mengisi kegiatan keagamaan khususnya di bulan suci Ramdhan ini. “Atas keikutsertaan dalam upgrading da’i insyaallah mereka dapat mempraktikkan dan mengamalkan ilmu yang telah didapatkan melalui pelatihan selama dua hari tersebut. Nanti akan dikoordinasikan dengan Majelis Tabligh PD Muhammadiyah Pinrang untuk bisa diberikan juga jadwal ceramah,” ujarnya.

“Ada harapan baru, Pinrang sendiri melahirkan 8 orang da’i melalui upgrading tersebut. Semua da’i-dai muda ini insyaallah sudah bisa mengisi ceramah tarwih nantinya, sudah bisa khatib jum’at, bahkan sudah bisa mengisi pengajian bulanan juga, sehingga ilmunya dapat dirasakan warga persyarikatan dan masyarakat muslim lainnya,” Munir menambahkan.

Salah satu peserta, Muhammad Husni mengungkapkan rasa syukur atas pelaksanaan upgrading da’i tersebut, karena disamping mendapatkan materi tentang metodologi jadi seorang da’i serta kajian keilmuan juga langsung role play atau praktik ceramah didepan audience.

“Banyak hal baru yang saya dapat dan rasakan pasca pelatihan antara lain meningkatnya kepercayaan diri, pengetahuan arti ikhlas lebih dalam, seorang ustadz harus mengikuti perkembangan zaman dalam berdakwah, dan derajat hidup serasa naik satu tingkat dibanding sebelumnya,” beber Husni bersyukur.

Beberapa Dokumentasi Kegiatan :

Pemuda Muhammadiyah Enrekang

Pemuda Muhammadiyah Enrekang

Pemuda Muhammadiyah Enrekang


Peserta berfoto dengan Iqbal Parewangi

Berfoto bersama Ust. Syahri Rajab


Tidak ada komentar:

Posting Komentar